Kain dan Habel

16.8.87

Allahku, aku mengasihi Engkau!

Vassula, engkau manis dalam pandangan-Ku. Dengarkan dan tulislah. Habel masa kini akan hidup. Cukuplah engkau menggantungkan diri pada Allah. Habel akan hidup! Kali ini Habel akan hidup.

Terkasih, dunia dalam kejahatannya penuh dengan para Kain. Dapatkah aku tahan terus menerus menyaksikan Habel-Habel-Ku dikutuk dan dibunuh oleh para Kain? Berapa banyak lagi dari mereka harus binasa disaksikan oleh mata-Ku? Tidak, Vassula, padaku ada luka-luka yang terbuka lagi. Angkatan ini adalah keturunan Kain.

Terkasih, setiap kali bangkit seorang Habel, seorang Kain mengulangi kejahatan tanpa sedikit pun ragu-ragu. Apakah engkau melihat, hai kecil?

(Allah tampak sedih ketika mengatakannya, dan aku pun jadi sedih karenanya.) Apa sebabnya terjadi demikian?

Terjadi demikian, karena para Habel adalah keturunan-Ku. Mereka datang dari Aku.

Dan para Kain?

Mereka milik dunia. Mereka datang dari manusia. Kali ini Aku akan berdiri di antara Kain dan Habel-Ku. Aku akan mencabut segala sesuatu yang datang dari Kain. Aku akan membuang dari tangan Kain senjatanya, dan meninggalkannya telanjang. Ia akan harus menghadapi Habel tanpa senjata.

Vassula, Aku akan menjelaskan semuanya ini kepadamu. Hadaplah Aku dan amatilah bibir-Ku, lalu engkau akan paham. Maukah engkau tetap berkarya bagi-Ku?

Ya, Allahku, bila Engkau mengizinkan aku.

Yesus?

Aku adalah Yesus Kristus, Putra Terkasih Allah dan Juru Selamat.

“Kita”?

Ya, Tuhan. (Aku bahagia dan Ia tersenyum!)

Kalau begitu, marilah. Kita akan berkarya bersama-sama.