Biarlah Segenap Dirimu Menembus Ke Dalam Diri-Ku

21.3.87

Inilah Aku, Yesus. Vassula, maukah engkau berlatih, terkasih Maukah engkau belajar mengenali Aku dengan rohmu? Vassula, pandanglah Aku.

Aku memandang-Nya.

Ya, tepat.

Apakah Engkau meletakkan tangan-Mu di atas meja?

Ya.

Dan sekarang Engkau menyilangkan tangan-Mu?

Ya.

Sekarang Engkau telah mengangkat satu lengan dan mendekatkan tangan-Mu kepada pipi dan menyentuh pipi-Mu dengan jari telunjuk-Mu, sedangkan lengan lain tetap pada tempatnya? Seolah-olah Engkau sedang berpikir?

Tepat! Aku mempertegas kehadiran-Ku! Vassula, pandanglah Aku.

Apakah Engkau memegang sebuah buku yang telah Kaukeluarkan dari sebelah kiri jubah-Mu dengan tangan kanan?

Aku memegang sebuah buku.

(Buku itu tidak terlalu besar.)

Tepat sekali. Engkau menangkap dengan baik, Vassula. Tengoklah ke dalam dan bacalah apa yang tertulis.

(Aku mencoba, tetapi aku tidak seberapa berhasil.)
Tertulis,

Altar-Ku ialah dirimu.

Aku tidak bisa, Yesus. Aku tidak bisa mengerti sisanya!

Cobalah lagi. Altar-Ku, di mana Aku akan …

(Aku tidak bisa melihat. Kiranya aku membaca salah!)

Ah, kecil, apa yang akan kaulakukan tanpa Aku? Engkau harus lebih mengangkat jiwamu kepada-Ku. Vassula, Aku akan membantu engkau. Serahkanlah dirimu seutuhnya kepada-Ku, sekali-kalipun jangan pernah kehilangan semangat. Aku akan kembali lagi nanti dengan buku-Ku ini.

Aku tetap merasa hilang semangat. Aku mengira bahwa aku mengecewakan Dia, karena tidak cukup tinggi mengangkat jiwaku. Aku sampai berpikir bahwa Ia akan menggantikan aku dengan jiwa lain, bahwa kesabaran-Nya terbatas!

Vassula, jangan pernah mengira, bahwa Aku akan mengganti dirimu. Maukah engkau percaya kepada-Ku? Mari, kita akan mencoba lain kali. Cobalah dan kenalilah Aku lebih dengan akal budimu seperti kaulakukan sekarang. Vassula, biarkanlah segenap dirimu menembus ke dalam diri-Ku dan terlebur dalam diri-Ku sepenuhnya. Kasihilah Aku dan jadilah silih bagi orang lain. Angkatlah dirimu, Aku akan mengajar engkau mengangkat jiwamu. Mari kita melangkah.